Optimalisasi Favicon pada Website

Written By batikbumi on 1 Okt 2012 | 23.40

Optimalisasi favicon
Favicon adalah logo atau ikon yang akan muncul pada address bar di sebelah alamat URL website anda. Favicon bisa menjadi perwakilan dari perusahaan anda, dan akan memudahkan pengunjung website anda untuk kembali ke halaman anda saat berada pada daftar bookmark browser dari pengunjung.

Biasanya untuk menampillkan favicon pada website, yang kita lakukan adalah dengan menaruh file berformat .ico pada root folder website kita. Selain itu, untuk lebih mengoptimalkan fungsi favicon pada website anda, sebaiknya anda menambahkan beberapa kode yang dipasang sebelum tag <head>.

Berikut adalah kode yang bisa anda tambahkan pada kode HTML anda:

<link REL=”SHORTCUT ICON” href=”http://DomainAnda.com/favicon.ico”>

Anda harus mengganti "DomainAnda.com" di atas dengan nama domain milik anda sendiri.

Beberapa webmaster berpendapat bahwa dengan menambah kode di atas akan membantu mengoptimalkan website anda di mata search engine google, meskipun belum ada bukti nyata kalau dengan melakukan teknik di atas akan berhasil.

Yang jelas dengan melakukan teknik di atas menunjukkan bahwa anda memperhatikan hal-hal kecil dalam mengoptimalkan website anda dan hal tersebut dapat menunjukkan bahwa website anda adalah website yang berkualitas.

Selamat mencoba dan selalu menambah wawasan kita seputar dunia website.

0 komentar:

Posting Komentar